Menciptakan Rumah yang Aman untuk si Kecil (3)


Berikut potensi-potensi bahaya yang harus diwaspadai dan perlu dipertimbangkan untuk dilengkapi dengan alat pelindung untuk anak di rumah:

  1. Setelah menerima tamu Segera singkirkan asbak dengan sisa rokok serta gelas-gelas sisa minuman. Hal ini untuk menghindarkan si Kecil dari bahaya abu rokok dan terjatuhnya gelas minuman karena meja ruang tamu cenderung berukuran rendah dan masuk dalam area jangkauan mereka.

  2. Lantai Usahakan agar area tempat bermain si Kecil telah dilapisi oleh karpet maupun alas lainnya. Untuk menghindarkan si Kecil dari bahaya terantuk dan terbentur di lantai. Perbaiki pula keramik lantai yang rusak untuk mencegah mereka tersandung.

  3. Furnitur Kabinet-kabinet dinding yang kurang stabil, rak buku, lemari rias, atau meja yang mungkin akan terguling saat si kecil berusaha memanjatnya harus segera dipindahkan. Sisi pinggir dan sudut meja juga berpotensi melukai kepala si kecil karena cukup keras dan tajam, terutama bagi mereka yang sudah mulai berjalan. Gunakan alat pelindung untuk anak di rumah berbentuk karet pelindung sisi meja yang cenderung lembut dan empuk. Setelah potensi bahaya diamankan dengan alat pelindung untuk anak di rumah, giliran Anda yang harus selalu menerapkan kewaspadaan agar si Kecil selalu aman. Jangan pernah meninggalkan mereka sendirian tanpa pengawasan meski untuk waktu sekejap. Ekstra hati-hati saat berada di dapur dan kamar mandi, area di mana “kecelakaan” kerap terjadi. Catat nomor-nomor gawat darurat yang bisa segera dihubungi dan tempel di area yang mudah terjangkau.

Setelah Anda berhasil rumah yang aman untuk si kecil dan Anda juga menyiapkan langkah waspada, kini saatnya rileks dan biarkan si kecil mengeksplorasi keingintahuannya karena hanya dengan kebebasan mengeksplorasi lingkungan sekitarnya mereka bisa tumbuh dan belajar lebih cepat.

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square