6 Tips Menata Cermin Di Dalam Rumah (1)


Memiliki sifat yang mampu merefleksikan apapun di hadapannya membuat kehadiran cermin di dalam rumah menjadi sangat penting. Pantulannya akan menciptakan cahaya yang lebih di dalam ruangan. Apakah Anda salah satu yang juga mengaplikasikan trik serupa? Namun, jika masih bertanya-tanya bagaimana dan di mana harus menempatkan cermin, maka Anda patut mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Cermin besar di ruangan yang cukup kecil semisal kamar tidur. Hal tersebut mampu menciptakan kesan lapang, namun perhatikan detail pada cermin. Hindari bingkai cermin yang terlalu besar dan penuh detail ukiran, misalnya. Karena hal ini malah membuat ruangan terasa semakin sempit.

  2. Ragam cermin pada satu dinding layaknya galeri cermin.  Trik demikian menghadirkan suasana artistik dan menciptakan statement kuat di dalam rumah Anda. Disarankan untuk meletakkan cermin maksimal 30 cm dari batas teratas tinggi manusia dan jangan mendekati ceiling ruangan. Jika meletakkan cermin terlalu tinggi, maka cermin tersebut hanya akan memantulkan cahaya lampu saja dan mengurangi esensinya. Namun bila ingin memberikan dimensi ruang yang lebih lapang, meletakkan cermin di seluruh dinding adalah trik yang paling baik.

  3. Perbaikan instan di kamar mandi dengan mengganti cermin kecil menjadi lebih besar, atau menjadikan cermin sebagai pengganti dinding. Sesuaikan juga model serta ukuran cermin kamar mandi Anda dengan desain sanitasi yang ada, seperti bathtub, wastafel, kabinet, dan lainnya.

Featured Posts
Recent Posts