Menciptakan Rumah yang Aman untuk si Kecil (2)


Berikut potensi-potensi bahaya yang harus diwaspadai dan perlu dipertimbangkan untuk dilengkapi dengan alat pelindung untuk anak di rumah:


  1. Gorden Jangan biarkan tirai Anda menjuntai. Buat simpul pada bagian ujungnya sehingga tidak dapat diraih saat si Kecil terjatuh. Saat si Kecil menarik tirai, terjadi kemungkinan rel tirai terlepas dari kaitannya dna menimpa si Kecil.

  2. Laci Selalu pastikan laci-laci Anda dalam keadaan tertutup. Jangan lupa untuk menambahkan kunci tambahan agar mereka tidak dapat membuka laci tersebut. Dapat terjadi risiko terlepasnya laci dari tempatnya dan jatuh menimpa si Kecil. Kunci tambahan pengaman bayi juga dapat mengurangi risiko si Kecil menyentuh barang-barang berbahaya seperti benda tajam maupun kapur barus yang biasa kita letakkan di laci.

  3. Peralatan elektronik Jauhkan Si kecil dari peralatan elektronik dari jangkauan si Kecil. Mereka dapat menarik dan mengunyah kabel yang menjuntai dari peralatan elektronik Anda, bahkan mengurangi bahaya tersetrum listrik. Pindahkan lampu duduk, kipas angin, maupun peralatan elektronik berat lainnya pada level yang lebih tinggi sehingga mereka tidak dapat meraih dan menarik kabel agar risiko terjatuhnya peralatan elektronik dapat terhindar.

  4. Stop kontak Si kecil beresiko tersetrum listrik saat memasukkan benda atau tangan mereka kedalam stop kontak. Anda perlu mengamankannya dengan menutup lubang stop kontak menggunakan alat pelindung anak pada bagian yang dapat dijangkau oleh si Kecil.

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square