Menata Rumah dengan Mudah Saat New Normal




Sejak disosialisasikannya adaptasi kebiasaan baru atau new normal, banyak hal yang harus kita sesuaikan.  Bekerja dari rumah (work from home), belajar dari rumah (school from home), dan beribadah di rumah (pray at home) adalah tiga aktivitas yang sudah menjadi kenormalan baru. Berikut menata rumah saat new normal :

  1. Tata ruangan untuk mendukung produktiitae. Memiliki ruang kerja pribadi bisa membantu Anda lebih berkonsentrasi saat bekerja dari rumah. Anda bisa menciptakan sudut kerja nyaman seperti perkantoran yang dapat menunjang produktivitas. Pilih furnitur meja dan kursi kerja dengan penyimpanan yang cukup untuk menaruh dokumen penting. Saat memilih kedua benda ini, pastikan tingginya sejajar dengan arah pandang, memiliki dudukan dan sandaran yang nyaman.

  2. Tambahkan tanaman sebagai dekorasi. Lamanya waktu yang dihabiskan di rumah bukan tak mungkin membuat Anda bosan. Anda bisa mengakali hal ini dengan menambahkan elemen dekorasi berupa tanaman dalam pot. Memelihara tanaman juga membantu menjaga kesehatan mental, yaitu meredakan stres fisiologis dan psikologis.

  3. Utamakan tempat penyimpanan. Tahukah Anda, ruang yang berantakan dan tidak tertata bisa memengaruhi suasana hati. Ruangan yang berantakan pun cenderung membuat malas dan dapat menunda pekerjaan. Selain tak nyaman dipandang mata, ruangan berantakan juga tidak bagus untuk kesehatan. Pada era new normal yang segalanya serba dilakukan di rumah, ruangan bersih dan rapi menjadi keharusan. Jadi, jangan sepelekan pentingnya tempat penyimpanan. Tentukan rak atau lemari yang Anda butuhkan? Lemari tertutup atau rak terbuka? Tempat penyimpanan yang pas akan menjaga rumah Anda bebas dari debu.

Featured Posts
Recent Posts