Ide Desain Mushola di Rumah untuk Menyambut Ramadhan (1)


Selama pandemi Corona, pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap beribadah #DiRumahAja. penasaran kan, bagaimana konsep desain mushola di rumah?


  1. Memilih Warna Kalem dan Netral. Ruangan dengan dominasi warna-warna yang lembut akan membawa atmosfer yang menenangkan. Warna-warna lembut seperti putih dan krem sangat direkomendasikan untuk tempat sholat atau mushola yang akan kamu buat. Warna-warna yang lembut akan mendukung pencahayaan sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas, seandainya mushola tidak memungkinkan berada di tempat yang luas. Dengan demikian, ibadah pasti akan lebih nyaman dan khusyuk.

  2. Menggunakan Furnitur Simpel. Ide desain mushola di rumah selanjutnya adalah menggunakan furnitur yang simpel. Furniture berguna agar mushola menjadi tampak lebih indah. Namun, mushola biasanya tidak berukuran luas, sehingga memiliki keterbatasan ruang. Maka dari itu, sangat penting untuk mengisinya dengan furniture fungsional, khususnya jika berukuran besar.

  3. Melengkapi Tempat Wudhu. Tempat ibadah sholat tidak lengkap jika tidak memiliki tempat wudhu termasuk pada mushola di rumahmu. Untuk memudahkan anggota keluarga atau tamu yang akan sholat, tempatkan sarana wudhu di mushola. Tidak perlu berlebihan, kamu cukup menyediakan 1 keran air saja. Namun, kamu harus memperhatikan penempatannya, jangan sampai cipratan air wudhu membasahi tempat sholat. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan pembatas atau sekat ruangan.


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square