5 Tips Feng Shui Rumah, Pemula Harus Tahu (2)


Tertarik mencoba menata rumah dengan aturan feng shui? Meskipun secara keseluruhan aturan fengshui rumah sangatlah kompleks, tapi kamu bisa mulai menerapkannya dengan beberapa prinsip dasar berikut ini.


  1. Gunakan Material Alami Seperti halnya benda-benda yang mewakili elemen alam, kayu merupakan material alami yang juga dianjurkan untuk digunakan dalam aturan feng shui. Material kayu nggak mesti harus mendominasi interior ruangan, sedikit sentuhan material kayu dan perabot pun sudah cukup memperlancar sirkulasi energi. Bagaimanapun material kayu merupakan material yang keras, maka dari itu untuk menampilkan penataan interior yang seimbang sesuai dengan aturan feng shui gunakanlah material yang bertekstur lebih halus. Lantai berbahan kayu akan terlihat lebih ringan saat dipasang karpet bulu di atasnya.

  2. Kamar Tidur jadi Pioritas Bagi seorang pemula, langsung menerapkan aturan feng shui pada setiap ruangan terhitung cukup berat. Oleh karenanya, kamu perlu menentukan area mana yang paling membutuhkan prinsip feng shui dalam penerapannya. Kamar tidur bisa menjadi awal yang baik untuk memulai. Kenapa? Karena sebagai area personal, area istirahat, bahkan untuk sebagian orang kamar tidur juga berfungsi sebagai area kerja, perannya sangat penting dibandingkan dengan ruangan lainnya.

  3. Selain dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar feng shui seperti di atas, perhatikan juga skema atau kombinasi warna. Pilihlah warna cat interior rumah sesuai dengan aturan feng shui, biasanya berhubungan dengan letak dan arah hadap kamar tidur. Warna-warna ini juga dipengaruhi oleh reflesi cahaya, maka dari itu gunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sesuai. Untuk tata letak furnitur, sebaiknya kasur tidak ditempatkan di depan pintu.

Featured Posts
Recent Posts